Minggu, 25 Juli 2010

Ayumi Hamasaki Hadirkan Film Konser 3D
Fans Ayumi Hamasaki (31) bisa melihatnya dalam bentuk film 3D mulai bulan depan. Total 22 kamera 3D canggih digunakan untuk merekam tur konser nasionalnya tahun lalu, dan rekaman itu diedit (beberapa menggunakan CG) untuk menciptakan pengalaman konser baru.
Logo AsianPlus
0 Komentar
Rekomendasikan
(2)
Kirim
Bagi
Cetak
Bagi halaman ini

*
Facebook
*
Twitter
*
Myspace
*
Delicious
*
Mim

AsianPlus Editor, AsianPlus - Rab Jul 21, 2010 15:23 WIT
Ayumi Hamasaki / AsianPlus
Ayumi Hamasaki / AsianPlus

Tahun lalu, Ayumi menggelar tur konser terbesarnya, Arena Tour 2009 A: Next Level, yang terdiri dari 35 pertunjukan di 12 kota dengan total penonton mencapai sekitar 300.000 orang. Enam dari pertunjukannya digelar di tiga lokasi berbeda, termasuk di antaranya Yoyogi National Gymnasium, direkam untuk proyek ini.

Syuting dimulai Juli 2009, dan menjadikannya rekaman 3D pertama dari seorang musisi Jepang. Kabarnya, saat itu hanya ada delapan kamera 3D di Jepang, namun staf menghabiskan 200 juta Yen (Rp 20 miliar) untuk membeli lima kamera baru bagi proyek ini. Selama 6 konser, total ada 22 kamera yang digunakan.

Idenya terinspirasi dari band asal Inggris, U2, yang menciptakan film konser 3D pertamanya dua tahun lalu. Meski Ayumi adalah artis Jepang pertama yang merekam konsernya dalam bentuk 3D, artis lain seperti Shonannokaze, Ikimono Gakari, dan Kumi Koda sudah pernah berkarya dengan 3D.

Film 3D Ayumi akan diputar pertama kali pada 27 Agustus mendatang, sebelum kemudian dibuka secara resmi di 65 bioskop di penjuru Jepang mulai 28 Agustus. Tiket filmnya, yang akan disertai merchandise resmi, sudah mulai dijual dengan harga 2.000 Yen untuk pemesanan awal (2.500 Yen untuk penjualan di hari-H).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar